SUUKEN PERSADA INDONESIA

SUKENSugaku Kentei Certification atau Mathematics Certification adalah salah satu test untuk mengukur keterampilan praktis matematika termasuk didalamnya adalah penghitungan, kontruksi, ekspresi, pengukuran, pengorganisasian, statistik dan pembuktian. Ini adalah sebuah sistem evaluasi mutlak, yang diselenggarakan di tingkat nasional dan dikelola oleh lembaga sertifikasi matematika Jepang. Tidak ada aturan khusus untuk kualifikasi peserta ujian ini. Siapapun dapat mulai dari tingkat pilihan mereka. Total ada 14 level yang disediakan pada ujian ini, mulai dari level pre-1 dan pre-2 untuk anak usia pra sekolah mulai dengan pengenalan angka dan bentuk sampai level 1 untuk mahasiswa.
PERSADA bekerja sama dengan Mathematics Certification Institute of Japan akan menyelenggarakan pengukuran kemampuan matematika untuk Mahasiswa S1 dan Siswa SMA bidang IPA dan IPS pada tanggal 15 Juli 2018 jam 13-16 di Universitas Darma Persada. Kegiatan ini terbatas hanya untuk 300 peserta dengan fasilitas - gratis - insentif transportasi dalam kota - Sertifikat dari Persada/Mathematics Certification Institute of Japan, Pendaftaran online dapat dilakukan melalui website: http://suuken-persada.com Mulai tanggal 21 mei sd 25 Juni 2018
TEMPAT TERBTAS........

PERHIMPUNAN ALUMNI DARI JEPANG

Pengiriman mahasiswa ke luar negeri sebelum Perang Dunia II maupun pasca perang didorong untuk memperlancar proses alih teknologi dari negara tempat menimba ilmu tersebut. Kita lihat banyak pengiriman mahasiswa dari negara-negara Asia ke Eropa. Contoh sukses Jepang sejak jaman pembaharuan Meiji telah berhasil menimba kecakapan dan keterampilan dalam bidang bidang teknik industri, manajemem, administrasi dan kemiliteran lewat pengiriman mahasiswa ke luar negeri yang akhirnya memacu kemampuan mereka menjadi negara maju.

Tahun 1960, saat sudah semakin banyak para alumni Jepang yang kemabali ke tanah air, dirasa perlu untuk membentuk satu wadah persahabatan sesama alumni. Atas dasar inilah pada tanggal 5 Juli 1963 Perhimpunan Alumni dari Jepang, Persada didirikan sebagai suatu wadah tempat bersatunya para pelajar/mahasiswa/trainees Indonesia yang terdiri dari semua angkatan/rombongan, mereka yang pergi ke Jepang sebelum dan sesudah proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan beasiswa pemerintah/swasta atau lainnya. Para alumni menyadari bahwa keberhasilan menimba ilmu di Jepang adalah berkat perhatian pemerintah Indonesia dengan dana yang disediakan oleh rakyat Indonesia. Para alumni sangat berhutang budi kepada pemerintah dan rakyat Indonesia. Karena itu Persada dengan semua anggotanya mempunyai komitmen berbakti semaksimal mungkin membalas budi kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang telah memberi kesempatan, baik langsung maupun tidak langsung untuk mengembangkan diri pribadi dengan menimba ilmu di Jepang. Berkaitan dengan itu, maka disepakati untuk mendirikan Universitas Darma Persada yang didirikan dengan dana patungan para alumni senior pada tanggal 6 Juli 1986

KEANGGOTAAN PERSADA

Keanggotaan Persada bersifat terbuka bagi mereka yang telah mengenyam pendidikan setingkat perguruan tinggi atau yang sejenis selama minimal enam bulan di Jepang. Para anggota berhak mendapatkan informasi mengenai berbagai macam kegiatan organisasi dan berhak untuk turut berpartisipasi didalamnya. Melalui Persada, para alumni dapat mewujudkan cita cita murni sebagai jembatan penyampaian informasi yang menyangkut budaya, kehidupan masyarakat Jepang secara lebih konkret dengan harapan masyarakat mendapatkan informasi yang benar, yang bermanfaat bagi persahabatan kedua negara. Saat ini Persada memiliki 15 cabang diberbagai daerah mulai dari Medan, Aceh, Padang, Palembang, Lampung, Bogor, Bandung, Solo, Surabaya, Makassar, Samarinda, Manado, Ambon, Riau, Denpasar, sampai perwakilan Persada di Tokyo.


INFORMASI DARI PERSADA

2015.3.1 Web page renewal