Impactnation

Japan Festival

Minggu, 31 Juli 2022

Hari Minggu pagi tanggal 31 July, dari jam 9 kami siap-siap untuk datang ke Japan Festival Impactnation. Ticket sudah dibeli sejak 2 minggu sebelumnya via online, costume juga sudah disiapkan jauh-jauh hari. Anak-anak excited banget untuk spending weekend di Senayan Park dengan costume favourite mereka.

Jam 10:15 kami sudah tiba dan ternyata sudah mulai full, untung masih kebagian parkir. Senangnya lihat segala macam costume anime dan costume warna-warni lainnya, serasa ada di Harajuku! Anak-anak ku yang kembar pakai costume Shogakusei, anakku yang cowok pakai costume Squid Game No.199. Sepupu mereka, ada yang pakai costume Demon Slayer dan pakai Yukata. Senang sekali bisa bertemu dan berfoto dengan para Cosplay lainnya, dan yang gak kalah seru bisa ngicipin banyak makanan-makanan jepang seperti Takoyaki dan lain2nya, ada puluhan booth makanan Jepang, ada juga yang jual asesoris anime, figurine dan toys. Jadi kekangenanku kepada Jepang, khususnya Tokyo dimana sempet tinggal selama 4 tahun menjadi terobati.

Acara Japan Festival ada di 2 area, indoor dan outdoor di mall Senayan Park. Di outdoor ada main stage dimana kita bisa nonton Kabaret Samurai, Taiko,dan tarian tradisional Yosakoi. Di indoor, mallnya bersih, luas dan AC nya dingin, jadi nyaman banget untuk kita jalan-jalan di area mall. Ada juga area Rooftop yang kita bisa foto-foto dengan background gedung pencakar langit Jakarta.

Ini foto-foto kami di acara Impactnation
Penulis: Tiara Manoppo
Alumni SRIT

Leave a Comment

Your email address will not be published.